Royand. Powered by Blogger.

Teknologi ALL NEW R15 VVA


R SERIES CONCEPT
R DNA - GREAT HANDLING - BEST PERFORMANCE
YAMAHA kembali mengeluarkan produk barunya dengan DNA R series YZF R1  yaitu '' ALL NEW R15 VVA''
dengan menyuguhkan 3 warna (racing blue, mate black, mate red) teknologi yang diterapkan yaitu  engine VVA, assist & slipper clucth, 6 speed transmission.



 Dengan mekanisme katup SOHC+VVA menjadikan mesin mempunyai power yang maksimal seperti yang dimuat pada gambar dibawah ini RPM menunjukan line warna hijau adalah teknologi SOHC (SLOW CAM ), line warna hitam Teknologi DOHC dan line warna Merah adalah VVA (HIGH CAM).
dari diagram tersebut sudah jelas bahwa teknologi SOHC baik pada putaran rendah dan DOHC baik pada putaran tinggi, sedangkan teknologi yang digunakan pada ALL new R15 VVA adalah SOHC+VVA yang menjadikan bahan bakar irit tapi mampu menghasilkan power yang terbaik.


kenapa tidak DOHC saja? itu pertanyaan yang dalam benak saya muncul juga . jawabannya karena teknologi DOCH belum diperlukan pada teknolgi ini yang mana konsepnya ECO dan MAX POWER (irit tapi bertenaga  hehahahaahae).
VVA akan bekerja pada putaran tinggi sedangkan putaran rendah cukup SOHC yang bekerja itu kenapa ALL NEW R15 VVA di claim IRIT dan BERTENAGA.

Pada sistem kopling juga dilengkapi assist and slipper clutch.   Assist berguna untuk meringankan tarikan handle kopling sehingga tarikan tuas handle kopling menjadi lebih ringan. sedangkan slipper clucth secara garis besar adalah teknolhi untuk meredah perbedaan putaran antara putaran roda dengan putaran mesin saat kondisi  engine brake. dapat dikatakan apabila gear position 5 bisa langsung diturunkan ke gear position 2 bahkan 1 tanpa terjadi keolengan roda belakang.


 Konsep penerangan yang diterapakan dengan LED HEAD LIGHT dan LED TAIL LIGHT
dan dilengkapi lampu HAZARD.






BAGAIMANA CARA KERJA DARI VVA DAN SLIPPER CLUTCH AKAN DIMUAT DIHALAMAN BERIKUTNYA.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Teknologi ALL NEW R15 VVA"
 
Copyright © 2015 dotSHARE - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top