Royand. Powered by Blogger.

Traction Control System


Traction control system adalah sebuah teknologi yang diterapkan pada kendaraan dari pengembangan sistem rem ABS (anti locking brake system), TCS berfungsi mempertahankan rasio slip ban dengan permukaan jalan dengan cara mengontrol peralatan-peralatan pad motor guna memberikan perlawanan percepatan terhadap perubahan kontur permukaan jalan. artinya TCS akan mencegah terjadinya ketidakstabiln berkendara karena perputaran roda depan dan belakan berbeda (slip).

kabar berhembus mengatakan kejadian pedrosa nggelangsarrrr itu diakibat kabel TCS yang putus karena bersenggolan dengan pembalap lain. so so so dari contoh kejadian nggelangsar udah bisa dibayangkan safety-kah TCS....hmmmm
bagaimana bisa ?....

TCS mempunyai sensor kecepatan pada roda belakang dan depan fungsinya untuk mematau perbedaan kecepatan roda tsb  buat di proses sama ECU dan ECU akan membandungan dengan speed data mesin, dikalau terdapat perbedaan putaran roda depan dan belakang maka ECU akan memerintahkan aktuator bertindak dengan cara :

1. retard akan memundurkan timing pengapian
2. mengurangi pasokan bahan bakar melalui injeksi
3. dan ADJUST ELEKTRONIC THROTTLE.

bagaimana perasaan anda dengan semakin banyaknya kemajuan teknologi yang diterapkan aatau kata lain masuk ke negara tercinta kita ini INDONESIA.  ...?

dari mulai tenologi ABS, Keyless system, dan assist sliper cluth pada motor Besutan YAMAHA munculah TCS pada Produknya N-MAX. ,,,,ops soryy yang dimaksud XMAX :D(typo sengaja)

Penampakan XMAX 


  NNNNNah berikut sosok penampakan dari kendaran yang menggunakan teknologi TCS dari YAMAHA ,

mesin berkapasitas 250 cc tersebut  berdimensi jauh lebih besar dari pada generasi MAXI sebelumnya yaitu NMAX. tentunya kerabat maxi akan mulai melirik motor tesebut dengan tampilan yang gagah. dan ada yang hal lain pada mekanisme katup motor ini. apa itu ? sok di antos wae eta aya dina head silinder .


Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Traction Control System "
 
Copyright © 2015 dotSHARE - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top