Royand. Powered by Blogger.

QUICK STARTING pada teknologi SSS (Stop and Start System)

Quick Starting
gb. siklus pembakaran

Bagi kalangan awam ilmu termasuk ane sering tanda tanya kok motor motor sekarang ada yang kalo di starter ko kagak bunyi cek cek cek greng  (eheh hehe ilustrasi suara starter) seperti pada moro merk H**** V****  atau merek sebelah Y***** M** SSS itu gimana yak .setelah tanya sana sini n ikut basic training ini ada sedikit ulasan yang ane bisa tulis disini. cekidot.

kenapa ga bunyi cek cek cek grenng (ilustrasi stater) pada motor H**** V**** ?
karena motor tersebut telah menggunakan teknologi barunya (menurut ane sih) yang mengganti motor starter dengan Starter ACG (alternating current generator).
ane niatnya nulis  tentang sistem quick starting dari Y****** dulu ya ..atu atu ane nanti tulis yang starter ACGnya next time di skip dulu heheh. 

kembali ke Quick Starting dari Y***** yang artinya teknologi itu gunanya buat mempercepat waktu penyalaan mesin.

NORMAL START = 0.8 sec =>=> QUICK START = 0.4 sec

ntuh ane gedein tulisan n di blok warna (serem amat kesannya), itu nampak perbedaan timing startingnya.
kenapa begitu? apa yang dipakai? gimana cara kerjanya?
 ( santai deuuh ulah riweuh teuing. HEHE)
 biar cepet nyampe maksudnya ane pake lihat gambar dibawah ini dulu yakkk dijamin langsung tokcer (ops dikira jamu).

 Gimana udah ngertikan dengan hanya melihat gambar diatas...
sedikit ane jelasin walopun ane ga mahir klo masalah deskripsikan gambar. jadi pada sistem normal start itu dibutuhkan 2 putaran untuk pengapian dengan proses kompresi- usaha- buang - hisap- dan (pengapian), sedangkan pada sistem quick start dari posisi stop yaitu piston ada dalam posisi awal kompresi bergerak menuju TMA dalam langkah kompresi langsung di kasih pengapian karena terdapat DUAL CPS(crankshap position sensor nya 2) dengan fungi 1 CPS untuk start normal dan 1 CPS untuk  quick start.
namun saat mesin nyala kedual CPS tersebut tidak semua nya aktp atau bekerja terus hanya satu yang bekerja yang merupakan 1 CPS normal start artinya 1CPS  quick start tidak bekerja saat mesin sudah nyala yang semuanya dikendalikan oleh ECU.

 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "QUICK STARTING pada teknologi SSS (Stop and Start System)"
 
Copyright © 2015 dotSHARE - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top